Kelemahan Newspaper

Enter subtitle here


Dengan munculnya media online, ini tidak berarti bahwa media cetak dan elektronik perlu diubah, karena media online menawarkan lebih banyak manfaat daripada media cetak dan elektronik. Media online memiliki domain konsumen sendiri (pembaca / komunikator), kecuali bahwa media online memiliki manfaat yang tidak dimiliki mereka

Media cetak dan elektronik.
Media online adalah media massa yang populer dan unik. Keunikan media online terletak pada kebutuhan untuk memiliki jaringan teknologi informasi dan penggunaan peralatan komputer, serta pengetahuan tentang program komputer untuk mengakses informasi / berita. Keuntungan dari media online adalah bahwa informasi / berita diperbarui secara real time dan praktis (Yunus, 2010: 32).
1. Sejauh ini, media online dapat memperbarui (memperbarui) informasi atau berita dari waktu ke waktu dan di mana saja, tidak hanya dengan bantuan dukungan komputer, tetapi juga perangkat teknologi pada ponsel, atau khususnya dengan kata smartphone (telepon). Perangkat genggam dengan teknologi Internet). Ini karena media online memiliki proses penyajian informasi dan berita yang lebih sederhana dan lebih mudah.
2. Real-time berarti cara sederhana untuk menyajikan berita, media online dapat memberikan informasi dan berita langsung selama acara. Ini dipahami secara real time. Reporter media online dapat mengirim langsung ke editor venue melalui telepon atau fasilitas Internet seperti email dan informasi lainnya.
3. Media online yang praktis sangat nyaman karena berita dan informasi dapat dengan mudah diambil, asalkan media online yang diinginkan dapat dibuka dan dibaca sejauh itu kompatibel dengan fasilitas teknologi Internet. Ponsel yang memiliki akses Internet, komputer yang memiliki akses Internet baik di kantor maupun di rumah, dan itu juga dapat ditemukan di warung internet (Warnet) (Yunus, 2010: 32-33).


Tidak hanya diperbarui secara waktu nyata dan praktik, manfaat multimedia lainnya termasuk multimedia, tautan interaktif, dan hyperlink sebagai berikut:
Dimasukkannya unsur-unsur multimedia adalah keuntungan lain dari media online, yang berarti bahwa media ini dapat menyajikan bentuk dan isi publikasi yang lebih kaya daripada media tradisional. Keuntungan ini terjadi terutama di media online yang berjalan di Web.
Selain itu, media online dapat dengan mudah interaktif. Dengan menggunakan hyperlink yang ditemukan di Internet, pekerjaan jurnalis online dapat menyajikan informasi yang terkait dengan sumber lain. Ini berarti bahwa pengguna / pembaca dapat menikmati informasi secara efisien dan efektif. Namun, mereka dipertahankan dan didorong untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam dan pandangan yang sama sekali berbeda.


Interaktivitas media online tidak hanya kompatibel dengan kemampuan teknologi Internet untuk menyediakan hyperlink. Teknologi internet juga menyediakan kemampuan bagi media online untuk menyediakan fungsi yang dapat digunakan untuk menyesuaikan konten yang ditampilkan sesuai dengan preferensi masing-masing pengguna / pembaca. Ini memungkinkan pengguna / pembaca untuk berinteraksi lebih cepat, lebih sering, dan lebih intensif dengan pengguna / pembaca lain, sumber, bahan berita, dan jurnalis itu sendiri. Pada akhirnya, media online dapat membangun hubungan partisipatif dengan pemirsa.

Manfaat ini tidak hanya mencakup media online ke media online, tetapi media cetak dan media elektronik juga memiliki versi online untuk melengkapi kekurangan mereka dan memaksimalkan pemirsa (Vivian: 2008: 286).

Pendapat yang sama diungkapkan oleh Septiawan Santana dalam bukunya Contemporary Journalism (2005: 136-137), yaitu:


Model situs berita umum, yang terutama digunakan dalam media berita tradisional, hanyalah sebuah edisi online dari media utamanya. Konten asli dikembalikan ke Internet dengan memperkuat konten dengan kemampuan teknis dunia maya. Sejumlah fitur interaktif dan fitur multimedia ditambahkan. Konten diperbarui lebih sering daripada media induk. Misalnya, Washington Post Online (www.washingtonpost.com), CNN Interactive (www.CNN.com) dan di Indonesia ada Kompas Online (kompas.com) dan lainnya.


Dapat dikatakan bahwa media online adalah media yang sempurna

Black Mountain Lodge | 2018 | Welcome to the mountains
Powered by Webnode
Create your website for free! This website was made with Webnode. Create your own for free today! Get started